Monday, December 3, 2012

Apa itu Belly Dance?


Banyak ahli mengatakan bahwa tari perut adalah bentuk tertua dari tarian, memiliki akar dalam semua budaya kuno dari orientasi ke India pada pertengahan Timur. Mungkin kesalahpahaman terbesar tentang tari perut adalah bahwa hal itu dimaksudkan untuk menghibur laki-laki.Sepanjang sejarah, ini ekspresi ritual biasanya sudah dilakukan untuk wanita lainnya, umumnya selama upacara kesuburan atau pihak mempersiapkan seorang wanita muda untuk menikah. Dalam kebanyakan kasus, keberadaan laki-laki tidak diperbolehkan.

Tari perut adalah wajar untuk tulang wanita dan struktur otot dengan gerakan yang berasal dari tubuh daripada di kaki dan kaki. Tarian seringkali berfokus pada mengisolasi bagian tubuh yang berbeda, mereka bergerak secara independen dalam pola sensual, memadukan bentuk feminin keseluruhan. Tari perut umumnya dilakukan tanpa alas kaki, dianggap oleh banyak menekankan koneksi fisik yang intim antara penari, ekspresinya, dan Ibu Pertiwii

Belly kostum menari sering berwarna-warni, pakaian mengalir, dengan aksen selendang mengalir dan kerudung. Finger simbal (terbuat dari kuningan dan dikenal sebagai Zills) adalah umum, dating kembali ke 200 SM serta perhiasan eksotis, termasuk sabuk rumit terbuat dari koin yang, di hari sebelumnya, terdiri kekayaan keluarga sehingga mungkin portabel dalam hal wanita dibutuhkan untuk bergerak cepat atau melarikan diri. Aksesoris menarik lainnya digunakan selama tarian adalah pedang, ular, kapal-kapal besar, dan bahkan candelabras besar, lengkap dengan lilin menyala. 
Di Amerika, tari perut menikmati terkenal pertama yang signifikan ketika penari terkenal Sedikit Mesir dilakukan pada Pameran Dunia Chicago pada tahun 1893. Amerika menemukan diri mereka terpesona oleh irama tubuh eksotis dan musik, akhirnya termasuk mereka dalam film bisu yang dibuat hanya beberapa tahun kemudian. Kostum dan gaya menari diberi suar di Hollywood khas dan, pada gilirannya dipengaruhi penari di Timur Tengah, sehingga berkembang bentuk seni ke tingkat yang baru. Misalnya, tari perut dengan kerudung mengalir belum didokumentasikan sebelum 1900-an, tetapi sekarang cukup populer di seluruh dunia.Sejak pergantian abad, tari perut telah berkembang sangat populer di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Festival tari perut, workshop, dan seminar berlangsung terus-menerus, menarik penonton besar tertarik, pria dan wanita yang terlibat. Banyak penari sekarang mempelajari bentuk seni intensif, bepergian ke pertengahan-Timur dan tempat lain untuk mengalaminya di mana ia berasal.

Berminatkah anda untuk belajar bellydance... heheh

4 comments:

  1. Salam Kenal sist...
    Artikelnya menarik nih... kalau boleh tau nih, ada g perbedaan tarian belly dance yang diperuntukkan acara hiburan dan yang diperuntukkan sebagai sarana memperoleh kesehatan? Lalu, Bisakah tarian ini kita lakukan dengan menggunakan baju senam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo untuk hiburan di indonesia kurang tapi klo untuk kesehatan sih sudah banyak

      Delete
  2. salam kenal untuk manfaat cenam belly Dance apa saja ya...
    dan apakah ada baju senam muslimah untuk bellydance..
    mohon petunjuk nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembakaran lemak mba yang kebanyakan diam di perut... baju muslimah banyak onlen banyak hehe..

      Delete